Langsung ke konten utama

Download Buku Pengantar Analisis Real 1: Bilangan Real



Buku Pengantar Analisis Real 1: Bilangan Real ini sebagian besar hanya merupakan terjemahan atas Bab 2 dari buku Bartle dan Sherbert yaitu Introduction to Real Analysis Fourth Edition, dengan ditambah beberapa keterangan atau catatan tambahan dan sedikit penyesuaian, serta jawaban atas latihan-latihan soalnya. Sebagian jawaban merupakan jawaban saya sendiri dan sebagian lagi saya ambil dari website Slader.com.

Buku ini sendiri berawal dari keinginan saya untuk mempelajari ulang materi Pengantar Analisis Real yang saya pelajari waktu kuliah semester V di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Lambung Mangkurat. Waktu itu, saya kesulitan memahami materi, terutama setelah masuk ke materi barisan dan materi setelahnya. Memang menurut teman-teman serta senior saya, mata kuliah Analisis Real merupakan salah satu yang tersulit. Karena itu, pada libur panjang semester VI saya ingin mempelajari kembali mulai dari dasarnya. Kemudian saya berpikir lebih baik saya tuliskan saja apa yang saya pelajari menjadi sebuah buku. Maka akhirnya jadilah buku ini.


Silakan unduh bukunya pada tautan ini.

Komentar

Posting Komentar